Banyak "Tapi"-nya.

Aku hanya ingin bercerita..


Dari tadi pulang sekolah, aku nyalain notebook sampai jam segini, jam 21.00-an.

Youtube-ing, nyari tutorial gitar; soundcloud-ing, dengerin orang nyanyi; tweeting, bales-bales mention; dan BLOGGING! Menulis apa pun yang ingin kutulis :)

Tapi aku sedih sih, kenapa sulit banget untuk mengubah kebiasaanku yang seperti ini. Tiap pulang sekolah langsung nyalain notebook dan internet-an sampai gak ingat waktu. Mungkin pertanyaan para pembaca Kok gak belajar aja? Malah mainan blog... iya sih, tapi sulit banget ninggalin hobi. Hobi yang mungkin menurut kalian gak jelas dan buang-buang waktu, tapi buat aku, ini asik banget. Menceritakan segala sesuatu yang aku alami hari ini atau kemarin. Aku emang sukanya cerita, meskipun jagonya cuma lewat tulisan.

Pernah ada yang tanya (kurang lebih menyindir), waktu zaman-zamannya Twitter menjamur di dunia maya, “Bella kok twitter-an terus sih? Hahaha..”, terus, salah satu temanku juga pernah bilang “Bella sampe aku mute lho, nyampah sih di Timeline.” Awalnya aku sebel sih dikatain gitu, tapi makin ke sini, aku ngerasa emang ada benernya ya. Ngapain sih aku nge-tweet sebanyak itu dalam kurun waktu sehari, sampe mengganggu orang-orang se-Timeline. Akhirnya, aku memutuskan untuk jarang nge-tweet (meskipun setiap hari buka Twitter sih) dan aku pindah haluan ke BLOG, yang emang tempat pas untuk cuap-cuap.


Sebenernya bukan itu yang mau aku bahas -_-


Aku sedih, karena aku masih gak sadar diri (menyadari bahwa aku tidak sadar diri. Bingung ._.), seharusnya di saat-saat kayak gini aku harusnya belajar, bukan mainan internet. Sering baca quotes tentang pendidikan yang isinya:

Di saat kamu bermalas-malasan, ribuan pesaingmu sedang bekerja keras.

Ya, kalimat itu emang benar. Tapi aku gak tau kenapa, hatiku masih belum terketuk untuk belajar, yah minimal baca-baca materi untuk besok lah. Tapi kenapaaaa? Kenapa aku bisa semalas ini? :(

Aku pengen masuk fakultas X di universitas Y (udah tau deh pasti), aku juga takut banget kalau gak bisa lolos SNMPTN. Tapi aku gak ada usahanya. Tapi aku... AAAAAAAAAARGH! Sering aku marah sama diri sendiri, tapi aku masih gak melakukan hal yang seharusnya aku lakukan. Aku masih asik-asiknya nulis di blog sampe aku lupa waktu. Tapi aku juga pengen belajar, biar aku gak gagal lagi. Tapi ya gitu... Rasa malas menggangguku.

Comments

Popular Posts