PPSMB!

Apaan tuh PPSMB?


PPSMB adalah singkatan dari Pekan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru dan PPSMB merupakan nama lain dari ospeknya UGM. Aku mau cerita tentang PPSMB yang udah aku ikuti selama 7 hari, yaitu dari tanggal 18-24 Agustus 2014.

Senin, 18 Agustus 2014
Hari pertama PPSMB. Kumpul di Lapangan Pancasila (lapangan depan Auditorium GSP) buat ngikutin upacara pembukaan PPSMB. Panas cyiiin.. Dijemur seperti ikan asin. Setelah upacara, kami semua pindah ke gugus masing-masing. Aku dapet gugus Suhardi Tjahjono kelas 21, di gedung ex perpus Sekolah Vokasi. Kelompok kami dipandu sama 3 co-fasilitas yaitu Kak Agil, Kak Rizka, dan Kak Asri. Mereka co-fas paling gokil, seru, baik banget lagi. Terus kenalan-kenalan gitu sama anak-anak dari fakultas lain. Hari pertama masih santai lah..
Selasa, 19 Agustus 2014
Hari kedua PPSMB. Berangkatnya langsung ke Sekolah Vokasi. Aku nyaris banget telat. Eh, telat sih. Cuma kurang dari 5 menit kok :') terus kita masuk kelas, ikut materi. Agak bosen sih soalnya materi dan diskusi terus sampe jam 4. Yaaa cuma gitu-gitu doang sih, tapi tetep masih santai.
Rabu, 20 Agustus 2014
Hari ketiga PPSMB. OSPEK FAKULTAS! Kelompoknya beda lagi, dapet temen yang pekok-pekok dan pemandunya, Kak Praw dan Kak Klarita, yang baik dan perhatian. Awalnya udah kena jutek sama komisi disiplin alias KOMDIS. Gara-gara kelompok kami, Sabai Nan Aluih, telat check in. Yaudah deh kami sekelompok kena hukum disuruh apa gitu namanya lupa, pokoknya si Ruth baca puisi, yang lainnya jadi backsound gitu deh. Oiya, kami juga simulasi aksi lho, kayak demo gitu. Tapi ospeknya UGM gak ada yang gak seru dooong. Dibuka dengan ketegangan dan ditutup dengan kesenangan. Seriusan! Di akhir acara, ada kayak semacam pameran kegiatan mahasiswa gitu terus ada pensi kecil-kecilan. Daaan... Ini yang paling seru, nyanyi jingle SOCIETY sambil joget, KOMDISNYA JUGA DIKERJAIN DISURUH JOGET!!! Gayeeeeng banget :D
Kamis, 21 Agustus 2014
Hari keempat PPSMB. OSPEK JURUSAN! Dipandu oleh Kak Rifky. Kena omel lagi sama komdis garra-gara ada yang telat-_- untung gak dihukum. Sebelum masuk kelas, kami nge-game duluuu. Susun puzzle, lempar botol ke keranjang sampah, tepuk koin, dan lomba yel-yel. Btw, kelompokku Philadelphia, menang lomba yel-yel lhoooo~ Habis itu masuk kelas deh. Di sepanjang jalan udah diawasi komdis. Terus acaranya temu alumni, diskusi blablabla dan saat makan siang kami pindah kelas. Terus ada acara ice breaking, bacain surat cinta buat kakak angkatan. UNTUUUUNG BANGET GAK DAPET GILIRAN :') ini ospek juga paling seruuuu, soalnya abis komdisnya marah-marah gak taunya mereka merencanakan kejutan untuk maba Sosiologi. Aaaaaaa terharuuuuu :')
Jumat, 22 Agustus 2014
Hari kelima PPSMB. Kembali ke gugus di Sekolah Vokasi. Materi, materi, materi. Bosen sih, gak ada cerita~
Sabtu, 23 Agustus 2014
Hari keenam PPSMB. Materi lagi. Hoam.
Minggu, 24 Agustus 2014
Hari ketujuh alias HARI TERAKHIR PPSMB! PARADE BHINNEKA TUNGGAL IKA! Panas-panasan di Lapangan Pancasila buat bikin lambang Garuda! PECAH SERU KEREN BANGET HASILNYAAAAA. SO PROUD TO BE GAMADA!!!!!!



Bangga, terharu, sekaligus gak nyangka jadi bagian dari Keluarga UGM. *nangis* Makasih banyak untuk seluruh panitia PPSMB Palapa, Fisipol, maupun Sosiologi. Ospek kita tidak seburuk itu, yeah!


Comments

Popular Posts